SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Senin, 27 Februari 2017

DULU SAYA PIKIR BERITA DI SITUS INTERNET ATAU MEDIA SOSIAL ITU SELALU BENAR, TAPI TERNYATA MALAH SEBALIKNYA......



Menurut beberapa sumber minat baca orang Indonesia itu amat sangat rendah sekali. Bahkan ada yang bilang 1 berbanding 1000.

Orang Indonesia sangat malas sekali membaca tulisan yang agak panjang apa lagi untuk mencek n re cek kebenaran satu berita apakah itu benar atau bohong belaka.

Namun celakanya minat menyebarkan berita orang Indonesia itu justru sangat tinggi sekali, terutama dikalangan orang-orang yang malas membaca ini.

tanpa memastikan kebenarannya dan valid tidakya si pembuat berita tanpa pikir panjang dengan mudahnya kita menshare berita pada teman-temannya.

Jika berita ini tidak benar itu artinya kita hanyalah menebarkan fitnah saja.

Itulah mengapa negara kita sangat mudah sekali di provokasi dan diadu domba sejak zaman Belanda hingga hari ini.

Dan sulit sekali maju. Karena kita malas mencari kebenaran sumber berita.

Padahal zaman sekarng siap saja bisa membuat berita apa saja dan membat situs berita apa saja. Bahkan disinyalir banyak pembuat situs yang hanya membuat dari Warnet berpindah dari satu tempat ke tempat lain agar tidak bisa terlacak. Alias situs abal-abal.

Seandainya saja kita gemar membaca dan melakukan telusur data kita akan tahu bahwa lebih dari 90 persen berita berikut gambar yang ada dan tersebar di media sosial itu bemuatan kebohongan dan hanya alat provokasi untuk saling membenci sesama anak bangsa. (terutama berita yang bersifat menjelekkan pihak lain)

Dan jika sudah terjadi perang saudara, pikirkan siapa yang akan tertawa bahagia..... dan siapa yang akan menderita.

Tapi kembali lagi karena malas membaca itulah sering kali fb kita hanya diisi oleh berita-berita yang provokatif dan tidak jelas kebenarannya,

Dan karena habit baca yang rendah itulah bahkan tulisan inipun kemungkinan tidak akan dibaca apa lagi dipikir dan direnungkan.
Semoga saja tulisan ini ada yang baca dan ada juga yang mau merenungkannya.

Yuk cek n recek kebenaran suatu berita sebelum kita menyebarkannya.

Jangan jadikan diri kita dan fb kita hanya sebagai alat untuk ikut menyebar berita bohong yang kita sendiri tidak punya bukti kebenarannya.

Mari kita fokus membaca hal baik dan menebar hal baik, agar hidup kita bertambah baik dari hari ke hari.

Mau...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar