SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Minggu, 18 Juni 2017

ANAK-ANAK YANG DIDIAGNOSIS ADHD ATAU ADD


ADA YANG KENAL DENGAN SOSOK INI...?
Siapa coba tebak...?

Pernahkah kita tahu seperti apa masa kecilnya...?

Ayah bunda tercinta......

Pernahkan anak anda dinyatakan sebagai ADHD (Attention Deficit Hyperactive Disorder), ya karena terlalu banyak bergerak dan tidak bisa duduk diam untuk berkonsentrasi..?

Atau mungkin dinyatakan ADD (Attention Deficit Disorder) karena sering melamun pada saat diajak bicara atau belajar disekolah...?

Atau Diseleksia karena kesulitan membaca..? dan sebagainya.

Lalu apa yang disarankan pada anda.....apakah anak anda yang ADHD diminta untuk mengkonsumsi obat-obat penenang seperti Dexdrin dan sejenisnya agar bisa sedikit lebih tenang.

Ayah bunda tercinta.....,

Ternyata pengetahuan terkini yang didasarkan pada penelitian ilmu otak atau Neoro Science dan Holistic Learning, manyatakan bahwa sebenarnya anak-anak itu semua sama sekali tidak bermasalah dan tidak mengindap penyakit seperti yang selama ini telah dilebelkan pada mereka.

Sebenernya mereka adalah anak-anak yang normal-normal saja; hanya saja mereka memiliki cara yang berbeda dalam belajar dan merekam informasi kedalam otaknya.   Dan akan jauh lebih tepat jika mereka mendapatkan sistem pendidikan dan pengajaran yang sesuai dengan cara otaknya bekerja dan bukannya diminta untuk mengkonsomsi obat-obatan penenang.

Anak ADHD bukanlah anak bermasalah; melainkan anak yang belajar dengan lebih banyak menggunakan Indra Peraba dan gerakan tubuhnya baik motorik halus atau kasar.

Anak ADD adalah anak yang banyak menggunakan organ visual imaginasi dalam memproses informasi sehingga ia nampak seperti anak yang melamun pada saat belajar.

Anak yang Learning disability atau Diseleksia adalah anak yang dominan menggunakan otak kanan dalam memproses informasi; anak diseleksia membaca gambar bukan membaca bunyi (fonetik) sehingga cara belajarnyapun berbeda.  Sementara sekolah mengajar mereka hanya dengan cara membaca bunyi bukan membaca gambar, maka jadilah mereka bermasalah.

Sesungguhnya tidak ada anak yang bermasalah; kecuali anak yang memang mengalami kelainan dan cacat otak secara fisik.  Ketidak tahuan kitalah yang selama ini telah membuat mereka seolah-olah menjadi anak yang bermasalah. Begitu kata Thomas Amstrong dalam bukunya The Myth of ADD Child.

Tahukah anda jika Hans Christian Andersen, Albert Einstein, Thomas Edison,  Jend. George Patton, Peter Daniels & Nelson Rockefeller, Keanu Reeves, John Lenon dll dulunya juga dinyatakan sebagai anak-anak yang memiliki masalah dengan ADHD dan Diseleksia.

ditulis oleh Ayah Edy
Praktisi Pendidikan Multiple Intelligence & Holistic Learning.
Pimpinan Sekolah Maha Karya Gangga
Singaraja, Buleleng, Bali
Office telp: 0362 -330-1705
fb. Maha Karya Gangga
Twitter: Maha Karya Gangga​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar