SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Wednesday, September 30, 2020

SIAPA INGIN KELUAR DARI MASALAH...?




Baca kisah pengalaman nyata ini sampai selesai

Resapi dengan hati dan lakukan mulai sekarang juga.
😅 
Dulu hidup saya rasanya selalu penuh dengan masalah yang tak ada habisnya. Satu selesai datang lagi yang baru.

Namun sekarang Alhamdullilah, hal itu sudah tidak lagi saya alami;

Bukannya hidup saya ini lantas jadi tidak pernah ada masalah tapi yang terjadi adalah setiap kali datang masalah, tak lama kemudian segera datang solusinya.

Jadi kira-kira persis seperti ketika perut mulai lapar tiba-tiba datang atau tersedia makanan.

Ya memang masalah itu seperti sebuah siklus abadi separti orang yang lapar kemudian makan. Akan begitu selamanya.

Jadi tidak mungkin orang tidak akan mengalami lapar, siklus alamiah ini pasti akan datang setiap hari.

Namun bedanya adalah ada orang yang lapar tapi solusinya belum ada semisal tidak punya uang untuk beli bahan makanan yang dimasak, tidak punya uang untuk beli makanan di warung dsb.

Nah jadi perbedaan hidup saya saat ini ya di situ.

Setiap kali masalah datang tak lama kemudian datang solusi. Bahkan solusinya sering kali sudah datang duluan ketika masalahnya baru sebatas kepikiran dan belum benar-benar datang.

Jadi betapa bersyukurnya saya dan betapa indahnya saya menjalani hidup ini.

Kita tidak akan pernah bisa menolak lapar yang datang tapi yang penting selalu ada rezeki untuk bisa makan enak dan sehat.

Begitupun kita semua tidak akan bisa menolak masalah yang datang, tapi yang penting selalu ada solusi dalam setiap masalah.

Syukur-syukur jika solusinya sudah datang duluan sebelum masalahnya benar-benar datang.

Mungkin anda tidak percaya jika belum mengalaminya sendiri;

Jadi bagi siapa yang mau mengalaminya sendiri ternyata hal ini ada caranya, dan caranya bisa dilakukan oleh siapa saja; asalkan ia mau melakukannya secara KONSISTEN;
Karena perubahan itu syarat utamanya cuma "MAU" 
1. Mau berubah 
2. Mau melakukan secara konsisten 

Saya akan menuliskan caranya berdasarkan pengalaman pribadi saya; tapi ini hanya boleh dibaca bagi yang mau melakukannya saja.

Jika anda ragu atau tidak mau melakukannya lebih baik gak usah dibaca karena hanya membuang-buang waktu anda saja. 
😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍 
LAKUKAN POIN-POIN BERIKUT INI SECARA KONSISTEN: 1. Setelah bangun pagi jangan melamun tapi ucapkan terimakasih atau syukur pada apa saja yg bisa kita syukuri sebanyak-banyaknya. Paling tidak kita bisa bersyukur bahwa menghirup udara di negeri ini masih gratis. Karena di Islandia udara itu mulai di jual di toko $ 5 per kaleng. 
 😍 
2. Jauhi dan kalau perlu hapus atau putus kontak dengan teman-teman yang punya habit kurang baik atau buruk
 
semisal teman yang sukanya cuma mengeluh dan mengeluh terus tanpa mau usaha, suka menjelek-jelekkan orang lain, suka iri dengan keberhasilan orang tapi dia tidak mau belajar dari orang tersebut, suka nyinyir, memfitnah dan kalo ngomong/komentar menyakitkan telinga dan hati dll

**Atau jika ternyata kita adalah org yg seperti itu, berhentilah melakukan itu semua** 

Sejak saya menjauhi teman-teman yang memiliki kebiasaan buruk ini, segera saya merasa diri ini bersih dari sampah-sampah pikiran yang menyebabkan masalah bagi kesehatan tubuh saya juga rezeki saya dan keluarga.
😍 
3. Pilih teman bergaul yang selalu berpikir postif, selalu memberikan motivasi ketika kita sedang ada masalah, yang suka membantu menolong dalam bentuk apapun.

Teman yang bersemangat, pekerja keras dan bicaranya tidak menyakitkan. Dan byk memberikan kita peluang untuk maju dan bertambah penghasilan.

Saya ingat betul perubahan besar dalam hidup saya pertama kali diawali ketika saya mulai bergaul dengan orang-orang yang sukses dan selalu berpikir positif. 

Kala itu saya masih usia 33 tahun dan bergabung dengan salah satu perusahan multi level marketing berinisial A, orang-orangnya saling menyemangati, memotivasi, mengajak kita selalu berpikir positif, menyarankan saya membaca buku-buku positif, dan dari sanalah hidup ini jadi penuh solusi, rezeki dan kebahagiaan. 😍 

4. STOP TOXIC HABIT (HENTIKAN KEBIASAAN YANG MERACUNI DIRI SENDIRI) 

Berhenti menonton TV dgn berita-berita yang tidak bermanfaat, ganti dengan tontonan yang inspiratif atau menghibur.

Berhenti membaca situs-situs, membaca atau SHARE STATUS di FB terutama tweeter yang isinya cuma menjelek-jelekkan orang, saling memfitnah tanpa bukti atau atau saling memfitnah dengan bukti palsu dengan isi yg provokatif dan ujung-ujungnya mendorong kita untuk membenci serta memusuhi orang lain atau kelompok tertentu.

Bahkan jika perlu kita delete atau blok akses-akses media sosial yang seperti itu, hingga kita tidak lagi terkirim setiap hari, baik disengaja oleh sistem ataupun tidak oleh status merusak pikiran yang dikirim oleh grup2 baik fb. wa dsb. 

Sungguh sejak saya lakukan itu hidup saya jadi lebih tenang, senang dan bahagia karena setiap hari membaca hanya status yang membangkinkan semangat hidup untuk bahagia dan menambah rezeki keluarga. 

Bahkan jika ada postensi orang yang berkomentar negatif pun jika tidak mau berubah terpaksa saya delete atau bahkan saya block karena berpotensi merusak mood kita hanya karena membaca komennya yang kasar atau kurang pantas. 
 😍 
5. Hanya bergabung dengan grup-grup sosmed yang isinya positif dengan orang-orang yang positif, hingga hidup ini selalu bersemangat dan saling menyemangati, mood tidak rusak atau terganggu dan hidupun makin fokus untuk menemukan ide-ide kreatif untuk menambah rezeki kita dan keluarga terutama dimasa sulit ini.
😍😍
Dan percaya apa tidak; hidup saya sejak melakukan itu semua secara rutin dan konsisten setiap hari; drastis berubah; 

Dan alhamdulilah meskipun dimasa sulit seperti sekarang ini; rezeki tidak putus dan bahkan kesempatan pun meningkat.

😍😍 
Yang berat dari semua itu adalah: 
1. MEMULAINYA 
2. MELAKUKANNYA SECARA KONSISTEN SETIAP HARI 

Bagi siapa saja yang bisa mengatasi dua hal tersebut di atas, lihatlah hasilnya; akan anda rasakan segera.

Eh jangan-jangan malah ada dari teman-teman disini yang sudah menerapkan langkah-langkah tersebut diatas.

Kalau sudah tolong di share ya pengalamannya karena bisa jadi pengalaman kita bisa menjadi inspirasi buat orang lain yang belum melakukannya. 

Terima kasih untuk selalu berbagi pengalaman positif untuk kita semua di sini. 🙏 

Selamat menjalani hidup yang lebih baik, lebih bahagia dan penuh rezeki melimpah. 💞 

Salam syukur penuh berkah 
 -ayah edy wiyono-

No comments:

Post a Comment