SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sunday, March 18, 2018

ANAK SUKA BERTENGKAR ?



KETIKA DULU ANAKKU MASIH SUKA BERTENGKAR, INILAH YANG AKU LAKUKAN...

Dulu ketika anak kami masih sering bertengkar, saya sering cerita bahwa jika kakak adik bertengkar nanti bisa seperti kerajaan atau negara-negara yang kemudian hancur karena saling bertengkar sesama saudara.

Lalu kami bacakan kisah2 sejarah tentang kerajaan-kerajaan di Nusantara yang hancur satu persatu akibat perang sesama saudara, hingga akhirnya Indonesia menjadi bangsa yang terjajah.

"Jangan sampai ini terjadi lagi ya nak... ingat baik-baik pesan ayah ini." dan merekapun mengangguk tanda mengerti.

"Tapi jika kakak adik berhenti bertengkar dan bekerjasama maka ia akan bisa menjadi seperti para ilmuan pencipta." kata saya pada kedua anak saya.

"Contohnya adalah Wright & Wilbur bersaudara, karena mereka akur dan bekerjasama akhirnya mereka bisa menciptakan pesawat terbang pertama di dunia."

"Dan banyak sekali para penemu dunia yang juga dilakukan karena mereka saling bekerja sama."

"Jadi berhentilah bertengkar, karena apapun alasannya hanya akan menghasilkan kehancuran bagi siapapun." anak saya mengangguk lagi tanda ia mengerti apa yang saya sampaikan.

Sampai sekarang kisah itu terus di ingat oleh anak saya, dan alhamdullilah anak-anak kami laki-laki meskipun selisih usia hanya 1,5 tahun, sekarang hampir tidak pernah bertengkar sama sekali, dan bahkan mereka tidak bisa dipisahkan jika pergi kemanapun selalu ingin bersama-sama.

by ayah edy
guru parenting Indonesia
www.ayahkita.com
fb. https://web.facebook.com/AYAH-EDY-Parenting-141694892568287/

No comments:

Post a Comment