SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Friday, November 6, 2020

SALAH SATU GURU KEHIDUPAN YG MENGAJARI KU TENTANG KESABARAN


Suatu hari saya naik sebuah taksi dan menuju bandara. Kami melaju pada jalur yang benar dengan kecepatan yang aman dan pak sopir yang hati-hati berkendara. 

 Tiba-tiba sebuah mobil hitam mewah memotong mobil kami dari belakang dan menyalip tipis mobil kami, sambil berteriak-teriak membunykan klakson melaju dengan kecepatan amat sangat tinggi.

Supir taksi menginjak pedal rem dalam-dalam hingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa cm dari mobil tersebut. 
💗💗💗 
Pengemudi mobil hitam tersebut mengeluarkan kepalanya dan mulai menjerit ke arah kami, seperti orang yang sedang marah-marah dan mengumpat dengan kata-kata yang kasar. 

Namun Supir taksi yang saya tumpangi hanya tersenyum dan melambai pada orang orang tersebut. Saya benar-benar heran dengan sikapnya yang bersahabat. 

 Penasaran saya bertanya, Mengapa bapak bisa setenang dan sesantai itu ? Orang itu hampir saja menabrak dan mencelakakan kita ? 
💗💗💗 
Saat itulah saya belajar dari seorang supir taksi yg luar biasa mengenai apa yang kemudian disebut sebagai "MANUSIA-MANUSIA Truk Sampah" 

Beliau menjelaskan bahwa banyak orang yg seperti truk sampah. Setiap hari sy selalu bertemu dgn orang2 seperti itu, katanya. 

Mereka berjalan keliling membawa sampah seperti stress, frustrasi, kemarahan, kekecewaan, Dll. 

Seiring dengan semakin penuh kapasitasnya, semakin mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya, seringkali mereka membuangnya kepada siapa saja yg ada didekatnya. 

Jangan ambil hati, tersenyum saja, lambaikan tangan, berkati mereka, lalu lanjutkan hidup kita dan nikmati hidup ini tanpa harus ikut-ikutan terkena sampah hatinya. 

Jangan ambil sampah mereka untuk kembali membuangnya kepada orang lain yang anda temui, di tempat kerja apalagi pada keluarga dan anak-anak kita di rumah 
 ðŸ’—💗💗 
Bagi saya orang yang sukses adalah orang yang tidak membiarkan "truk sampah" mengambil alih hari-hari mereka dengan merusak suasana hati. 

Hidup ini terlalu singkat untuk di isi dengan emosi, marah dan kebencian pada orang lain 
💗💗💗 
Cintailah orang yang memperlakukan anda dengan baik dan berdoalah bagi yang memperlakukan kita dengan kasar. 

Hidup itu isinya 90% tentang bagaimana kamu meresponse berbagai masalah, persoalan, dan kejadian, termasuk merespon kejadian seperti itu. 

Hidup bukanlah untuk nenghindari masalah, tapi bagaimana kita bereaksi terhadap setiap masalah yg datang dengan benar. 

Selamat menikmati hidup yang diberkati dan bebas dari sampah-sampah pikiran yang merusak jiwa dan mental kita dan orang lain. 

Di dunia maya ini juga kita sering mengalami hal serupa 

Oleh karena itu segera berhentilah mengikuti dan membagi postingan² yg isinya sampah, ya sampah kotoran pikiran dan hati dari si pembuatnya 

Mari kita bagikan cerita ini pada siapa saja jika dirasa bermanfaat dan memberi kebaikan baginya. 
 ðŸ’—💗💗💗 

Ilustrasi Gambar for courtecy of detiknews.com

No comments:

Post a Comment