SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Thursday, February 11, 2021

ADAKAH MANFAAT DARI BELAJAR PARENTING..?


Sharing pengalaman hasil dan efek belajar Parenting dari salah satu orang tua Single Parent terhadap perubahan perilaku puterinya. 

🌹🌹🌹

 Ayah Edy ,  ini putriku Athariq Aleyah tsamara.., saya memanggilnya Alee.

Mungkin bila Ayah Edy ingat 5 tahun yang lalu saat Saya diundang naik ke panggung Ayah saat seminar dan Ayah minta saya untuk share problem yg dihadapi Alee. Alee anak otak kanan, dan luar biasa bandelnya.(sehingga saya pernah mengurungnya di kamar mandi karena dia tdk mau berjanji untuk tidak lagi memukul pengasuhnya).

Alee dengan kemampuan bicara nya yg juga luar biasa, selalu punya argumen utk setiap kesalahanya. 

Saat itu saya single parents dan hampir desperate/putus asa menghadapi kesulitan dlm mengasuhnya karena saya tidak bisa selalu bersama nya.

Alee terpaksa saya tinggal dirumah dengan pengasuhnya karena saya harus bekerja utk menafkahi kami berdua.

Hampir setiap bulan saya harus ganti pengasuhnya karena gak ada yang cocok dengannya, sebagian besar mereka yang gak mau kerja lagi karena gak tahan dengan kebandelan Alee.

Bayangkan betapa sulitnya saya setiap kali pengasuhnya berhenti saya harus cepat cari gantinya. Sedangkan kami merantau dan hanya hidup berdua saja tanpa satupun saudara dikota Medan ini.

Ditengah masa sulit itu saya terus berupaya mencari jalan keluarnya karena gak mungkin saya terus terusan dlm kondisi spt itu. 

Saat itulah saya mulai membaca buku2 Ayah Edi dan mengikuti seminar Ayah Edi.

Di panggung itu ketika saya diminta kedepan dan Ayah Edy mengajarkan saya bagaimana cara yg tepat menghadapi anak seperti Alee. Sejak saat itu saya menerapkan pola asuh yg Ayah Edy ajarkan.

πŸ’—πŸ’—πŸ’—

Saya mendidiknya dengan penuh cinta dan doa, selalu berusaha menjadi role model kebaikan dan kelembutan baginya. kini si Anak Otak Kanan ini baru saya merayakan Ultahnya yang ke 11 di tanggal 22 juni kemarin.. Alee juga baru saja menamatkan sekolah dasarnya..

πŸ’—πŸ’—πŸ’—

Ayah, anak bandel ini sekarang sudah menjadi anak yang luar biasa penyayang, berhati lembut dan baik serta taat ibadahnya dan mencintai saya dengan caranya yang luar biasa. Terima kasih Ayah Edy.

Neni Julistiani

Mamanya Alee

😍😍😍😍😍😍

Note:

"Wah luar biasa ya Bun.... sy sampai menitikkan air mata..., "

Terimakasih ya Bun Neni telah menjadi bunda yang luar biasa, sy bahagia sekali membaca tulisan ini, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu mendampingi bunda untuk memberikan penguatan hingga kita bisa menunaikan tugas kita sebagai orang tua dengan sebaik,baiknya.

. Salam sayang ayah untuk Alee ya Bun semoga Alle juga masih ingat dengan ayah..

Selamat Ulang Tahun ya kakak Alee, semoga kakak bisa meraih mimpi dan kebahagian di sepanjang perjalanan hidup kakak bersama mama ya... Panjang umur, sehat dan bahagia selalu.

Bolehkah km sharing tulisan Bunda untuk bisa memberikan inspirasi dan penguatan bagi para ayah bunda lainnya yang tergabung di komunitas kita ? 

terimakasih sebelumnya ya bun.

-Ayah Edy-

πŸ€—πŸ€—πŸ€—

 Ayah Edy terima kasih dari Alee atas ucapan dan doanya.. 

iya boleh disharing ayah edy.

Semoga menjadi inspirasi bagi single mommy lainnya bahwa dengan cinta dan doa kita dalam mendidik anak semua kesulitan sirna dan menjadi berkah. Sebagai tambahan Alee sempat saya pindahkan sekolah saat kelas 3. Karena disekolah yang lama, Alee tidak mau menulis, semua buku tulisnya lusuh dan penuh coretan. Nilainya pun buruk sekali, Alee sering cerita kalo gurunya gak asyik dan temannya nakal2.

Alhamdulilah.. disekolah yang baru dia mau menulis dan pelan pelan nilainya membaik. Dan hari ini kami menerima nilai ujian akhirnya dan betapa terkejutnya kami saat melihat hasilnya, terharu rasanya Alee yang dulu pernah di peringkat dua dari bawah sekarang mampu meraih nilai yg sangat baik, walaupun saya tidak mengutamakan nilai akademis tapi tetaplah menjadi haru akan prestasinya.

Sekali lagi terima kasih Ayah Edy atas edukasi parentingnya selama ini. 

Neni Julistiani

Mamanya Alee

πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—

No comments:

Post a Comment