SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Sunday, February 7, 2021

Kenangan indah saat MEMETAKAN POTENSI UNGGUL ANAK SEJAK DINI


Seusai memberikan Roadshow Parenting dari desa ke desa di Bali, malamnya saya sering kelelahan.

Teman² relawan di Bali biasanya membantu mengurangi kelelahan saya dgn mendatangkan terapi pijat tradisional Bali

Kali ini sy dipijat oleh ibunya Gede

Karena beliau tahu sy adalah pembicara parenting, sambil memijat beliau berkonsultasi tentang anaknya yg bernama Gede.

Beliau frustasi karena anaknya tdk mau belajar dan sekolah, berbagai usaha sdh dicoba namun tak satupun yg berhasil, Gede tetap tdk mau belajar dan sekolah, saya harus bagaimana ayah? sy takut Gede tdk punya masa depan, tutur ibunya sambil menangis.

Lalu saya jawab coba besok pagi  Gede diajak ke sini ya, sy mau ketemu dan bicara langsung dgn Gede

Besok paginya Gede dan ibunya sdh datang menjumpai saya.

Awalnya Gede malu dan diam tdk mau bicara.., mungkin ia trauma karena sering dimarahi, dan kebanyakan orang mempersalahkannya😥

Namun setelah sy lakukan pendekatan psikologi Gede merasa nyaman dan mulai mau bicara, bahkan bicara sambil sy pangku layaknya sy bicara dgn anak saya sendiri

Ternyata dari hasil temuan kami Gede menyimpan potensi yg luar biasa dalam dunia seni tari, dia tdk hanya pandai menari, tapi dalam usianya yg baru 6 mau 7 tahun sudah pandai menciptakan tarian baru, di luar tarian Bali yg sdh ada saat ini.

Jadi Gede memiliki potensi emas untuk menjadi seorang koreografer seni tari Bali.

Dan saya sarankan agar orang tuanya fokus untuk mendukung Gede menjadi seorang Koreografer, dan berhenti memarahi anaknya karena tdk mau belajar.

Atas dukungan para relawan kami di Bali yg akan membantu Gede masuk sanggar tari di Bali akhirnya ibunya setuju.

Dan saking girangnnya ibunya janji tdk akan marah lagi, Gedepun segara memeluk ibunya, dan setelah itu Gede menghampiri saya, memeluk dan mencium pipi saya.. 💗💗

Bali my lovely place for living

Kenangan manis dari Program Banjar ke Banjar, 6 Januari 2016, Kramas, Bali 

Fasilitator konsultasi: pak Surya Guna Negara dan Memene Arrie

Fotografer : Pak Made Nuriana

No comments:

Post a Comment