SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Saturday, October 15, 2016

George Carlin - RENUNGAN TERBAIK UNTUK SETIAP ORANG TUA INDONESIA

Tanpa sengaja saya menemukan tulisan ini, lalu saya baca dan isinya membuat saya tercenung.  Karena ternyata ditulis oleh seorang Komedian....

Ya seorang yang mampu membuat seorang tertawa, mengajak kita mentertawai diri kita sendiri yang tidak jeli dalam memandang kehidupan ini.

Silahkan baca isinya menurut saya sangat baik sekali untuk di renungkan...

------------------------------------------------------------------
KITA BERADA DI ZAMAN DIMANA BANYAK SEKALI ORANG SIBUK MEMPERDEBATKAN KEBENARAN KEYAKINANNYA,

NAMUN LUPA MEMPERTANYAKAN APAKAH KEBENARAN KEYAKINAN YANG MEREKA MILIKI TELAH BISA MEMBUAT KEHIDUPAN INI MENJADI LEBIH BAIK ATAU MALAH SEBALIKNYA...?
---------------------------------------------------------------------

Di jalan raya banyak motor dan mobil saling menyalip satu sama lain.
Mengapa..?

Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah mereka dididik untuk menjadi lebih cepat dan bukan menjadi lebih sabar, mereka dididik untuk menjadi yang terdepan dan bukan yang tersopan.

Di jalanan pengendara motor lebih suka menambah kecepatannya saat ada orang yang ingin menyeberang jalan dan bukan malah mengurangi kecepatannya.

Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah anak kita setiap hari diburu dengan waktu, di bentak untuk bergerak lebih cepat dan gesit dan bukan di latih untuk mengatur waktu dengan sebaik-baiknya dan dibuat lebih sabar dan peduli.

Di hampir setiap instansi pemerintah dan swasta banyak para pekerja yang suka korupsi dan maling uang rakyat.

Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah anak-anak di didik untuk berpenghasilan tinggi dan hidup dengan kemewahan mulai dari pakaian hingga perlengkapan dan bukan di ajari untuk hidup lebih sederhana, ikhlas dan bangga akan kesederhanaan.

Di hampir setiap instansi sipil sampai petugas penegak hukum banyak terjadi kolusi, manipulasi proyek dan anggaran uang rakyat
Mengapa..?

Karena dulu sejak kecil di rumah dan di sekolah mereka dididik untuk menjadi lebih pintar dan bukan menjadi lebih jujur dan bangga pada kejujuran.

Di hampir setiap tempat kita mendapati orang yang mudah sekali tersinggung marah dan merasa diri paling benar sendiri.

Mengapa..?
Kerena dulu sejak kecil dirumah dan disekolah mereka sering di marahi oleh orang tua dan guru mereka dan bukannya diberi pengertian dan kasih sayang.

Di hampir setiap sudut kota kita temukan orang yang tidak lagi peduli pada lingkungan atau orang lain.

Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah mereka dididik untuk saling berlomba untuk menjadi juara dan bukan saling tolong-menolong untuk membantu yang lemah.

Di hampir setiap kesempatan termasuk di media sosial ini juga selalu saja ada orang yang mengkritik, menebar isu, fitnah dan permusuhan tanpa mau melakukan koreksi diri sebelumnya.

Mengapa..?
karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah anak-anak biasa di kritik dan bukan di dengarkan segala keluhan dan masalahnya.

Di hampir setiap kesempatan kita sering melihat ada orang "ngotot" dan merasa paling benar sendiri dan menganggap orang lain yang tidak sepaham dengan salah semua dan layak di sakiti.

Mengapa..?
karena dulu sejak kecil di rumah dan sekolah mereka sering melihat orang tua atau gurunya "ngotot" dan merasa paling benar sendiri selalu menyelesaikan masalah dengan hukuman dan kekerasan fisik. .

Di hampir setiap lampu merah dan rumah ibadah kita banyak menemukan pengemis

Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah mereka selalu diberitahu tentang kelemahan2 dan kekurangan2 mereka dan bukannya di ajari untuk mengenali kelebihan2 dan kekuatan2 mereka.

Jadi sesungguhnya potret dunia dan kehidupan yang terjadi saat ini adalah hasil dari ciptaan kita sendiri di rumah bersama-sama.

Jika kita ingin mengubah potret ini menjadi lebih baik berhentilah memberdebatkan kebenaran dan keyakinan dan mulailah mengubah cara BERPIKIR KITA dan pertanyakanlah apakah cara berpikir kita sudah membuat hidup manusia lebih baik atau malah sebaliknya...?

Karena kebenaran sebuah keyakinan ukurannnya adalah kenyataan yang kita lihat dan darasakan bukan apa yang kita perdebatkan.

Maka rasakanlah...., dan berbuatlah untuk menciptakan hidup yang lebih baik.

dari tulisan George Carlin seorang Comedian pemerhati kehidupan.

***Jika artikel ini dirasakan bermanfaat silahkan di sharing kepada siapa saja sebanyak-banyaknya.

4 comments:

  1. Menohok sekali, Ayah Edy...Mudah2an banyak yang tersadarkan dan berubah setelah membaca artikel ini, terutama diri saya pribadi.Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Berdebat...mungkin kata ini yg aku cari, makanya muncul hehehehe

    Apa yg kita lihat dan rasakan??
    Yg saya rasakan...adanya kecenderungan "egois" global di masyarakat karena setiap lapisan masyarakat diajarkan atau diarahkan untuk berdiri mandiri.
    Rasakan dari rumah sendiri...

    Terakhir terdengar kata Gotong-royong yg muncul dari program pemerintah, tax amnesty dan BPJS...mungkin kata Gotong Royong adalah kata yg saya cari, makanya terdengar, muncul.. Hehehehe

    Semoga Damai beserta kita semua.

    ReplyDelete
  3. Trimakasih sangat sangat menambah wawasan persaudaraan

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, tulisan ini menambah wawasan bagi saya seorang ibu dari satu anak.

    Ternyata efek dari marah sangat berbahaya bagi perkembangan mental anak.

    Ya Allah maafkan saya yang pernah memarahi anak saya,

    ReplyDelete