SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Rabu, 12 Oktober 2016

MENEMUKAN BERKAH DIBALIK MASALAH, MENEMUKAN POTENSI EMAS ANAK SEJAK DINI

Mencari berkah di balik masalah anak-anak kita....?

Ayah bunda yang dicintai dan di rahmati Tuhan,
Apa kabarnya hari ini......? 

Kali ini saya sedang sangat bahagia dan bersyukur sekali.... dengan hidup yang saya jalani... mengapa..?

Karena....
Dalam satu bulan terakhir ini kami banyak di telpon dan didatangi tamu....., biasanya tamu-tamu dengan janji untuk mengkonsultasikan anaknya yang dianggap bermasalah oleh orang tuanya.  Terutama yang berhubungan dengan belajar dan sekolahnya.

Namun kali ini telpon yang datang dan tamu yang bertemu justru hanya ingin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga bahwa kini anak-anak mereka sudah menjadi anak yang luar biasa dengan berbagai pencapaian yang mengarah pada profesi impian terbaik mereka.   Ada yang di Dalam negeri maupun di luar negeri.

Itulah pada akhirnya saya sering katakan pada setiap orang tua yang berjumpa dengan saya, yang membawa anaknya bermasalah, InsyaAllah masalah anak ibu/bapak setelah ini akan menjadi berkah bagi ibu, bapak dan anaknya sendiri.

Saya ingat pertama peristiwa ini terjadi kira-kira 8-9 tahun yang lalu, ada seorang ibu menelpon saya menangis karena baru mendengarkan talkshow saya di Radio Smart fm (sekarang di rekam di cd dan cdnya di bagikan melalui pembelian buku kami secara on line)

Ibu tersebut tersadarkan oleh talkshow kami bahwa jangan2 anaknya tidak bermasalah tapi diri dan sekolahnya yang bermasalah.  Singkat cerita ibu ini memaksa bertemu kami (waktu itu saya masih baru saja mendirikan sekolah TK saya jadi proses konsultasi di sekololah kami. Lesehan di atas karpet)

Dia bercerita anaknya yang di cap trouble maker di sekolah, sekolahnya bilang anaknya Autis, dan hampir setiap hari berantem, dan nilainya sekolahnya parah,  kalau ditak Do, Re  Mi paling tinggi. 

Saya coba bimbing ibu ini....., dan rupanya dengan segenap hati dan jiwa ibu ini mengikuti bimbingan kami, dan apa yang terjadi hanya dalalm tempo 3 bulan anaknya dipindahkan ke sekolah yang baru, nilainya melonjak menjadi 7,8,9, tidak lagi di Cap Autis, tidak lagi bertengkar dan bahkan kabar terakhir yang saya terima masuk Fakultas Kedokteran.... 

Itulah yang menjadi titik awal banyak orang tua yang datang ingin menemui kami berkonsultasi (meskipun kami tidak buka praktek konsultasi) tapi mereka dengar dari mulut ke mulut dan berkeras ingin bertemu kami dan itu terus terjadi sampai sekarang, meskipun kami sesungguhnya tidak punya banyak waktu untuk bisa membimbing secara satu persatu keluarga seperti ini. 

Lalu tak lama Tuhan kirim lagi, satu anak yang dianggap bermasalah karena nilainya pas-pasan dan sering sekali ikut Remedial...., padahal anaknya sangat cerdas..?  aneh bukan.  Ternyata karena masalah itulah potensi emasnya ditemukan di sekarang ia sudah menjadi seorang Director of Choreography di Los Angles.

Director of Choreography at 19 tahun.

Datang lagi satu, bahkan kali ini adalah tetangga kami sendiri.  Mogok sekolah SMP kelas 3, dan benar2 tidak lagi mau sekolah, namun berkat petunjuk Tuhan melalui kami, anak tersebut malah mau belajar lagi, lulus SMA Homeschooling hanya dalam 2 tahun dan mendapat beasiswa di salah satu Universitas di Jepang.


Dapat Beasiswa di Osaka



Lalu datang lagi seorang anak perempuan kelas 2 SMP yang ibunya stress karena sekolahnya mengatakan anak ini “agak lambat berpikir/belajar” dan perlu seorang Shadow Teacher....,  Ibunya menangis mengahadapi kenyataan anaknya di cap “kurang pintar” dan harus ada guru pendamping.

Kembali atas petunjuk Tuhan, masalah ini justru menjadi berkah; saya menemukan anak ini sangat cerdas sekali, hanya cerdas di bidang Art, saking cerdasnya anak ini dia bahkan bisa berbahasa Jepang tanpa harus kursus bahasa Jepang cukup belajar sendiri saja dari film jepang dan komik2 mangga. 

Dan akhirnya ia sekarang sekolah Mangga di Jepang dan semoga bisa mencapai jenjang S2nya.   Saya ingat suatu ketika ia membuat sendiri 3 buah kue.  Mamanya bertanya ini kue satu untuk kakak ya..., iya jawabnya, satunya untuk mama, dan satu lagi untuk papa ya....,  oh enggak ini yang satu buat mama papa berdua, dan satunya lagi buat Ayah Edy....

Datang lagi seorang ibu dari Tangerang ke Bogor, berkonsultasi anak sulungnya yang katanya cenderung dianggap bermasalah dengan belajar, hiperaktif dan kurang bisa berkonsentrasi,  setelah saya bertemu anaknya, wah... ia menyimpan potensi yang luar biasa dalam bidang olah raga, dan saya salut dengan orang tuanya yang ternyata setelah konsultasi benar2 melaksanakan sepenuhnya apa yang kami sarankan. 


Kakak Firdauz atlet berkuda Nasional

Dan dari yang awalnya penuh masalah menjadi akhir yang penuh berkah,  Kalau tidak karena masalah tersebut mungkin ia tidak bertemu dengan saya, dan tidak belajar menemukan berkah di balik masalahnya.  Dan alhamdullilah 6 bulan lalu ibunya bercerita kini anaknya sudah menjadi Atlet Berkuda Nasional, dan InsyaAllah akan melanjutkan sekolah berkudanya ke Inggris atau Jerman untuk menjadi Atlet berkuda Internasiona. Namanya kakak Firdauz putera sulung dari Bapak Awang dan Bunda Lusi. 

Datang lagi satu Mahasiswa yang orang tuanya menganggap ia mengindap “kelainan jiwa”, bertemu saya dua kali untuk menemukan potensi emas di balik tuduhan kelainan Jiwa tadi.  (Kebetulan ini memang bukan sebuah kelainan jiwa, tapi lebih pada kemampuan otak kanan dominan Art.   Dan minggu lalu telpon hanya untuk mengucapkan terimakasih, bahwa hidupnya kini jauh lebih baik, berubah total dan dia sekarang sudah jadi pimpinan sebuah Resort di sebuah pulau di provinsi Gorontalo,  dan ia minta bertemu kembali untuk bisa membantu pasangannya menemukan pontesi emas yang dimiliki katanya agar hidup mereka berdua bisa lebih selaras.


Lain lagi dengan papa Vie, yang dulu datang karena sekolahnya yang begitu mendera anaknya dengna benyak sekali mata pelajaran, tugas, pr dan sebagainya, hingga orang tuanya bingung nanti anaknya harus melanjutkan sekolah apa.  Dan akhirnya memutuskan bertemu kami,  Dari masalah inilah muncul sebuah berkah yang luar biasa, ternyata V sangat jenius, terutama dibidang Art Desain, Painting and Packaging.  Saya minta ia dipindahkan ke sekolah lain, jika tidak ia akan terus seperti ini.  Dan saya ultimatum apa bila tidak dipindahkan sekolahnya ke sekolah yang sesuai dengan konsep yang saya sarangkan saya tidak bersedia membimbingnya, karena akan percuma saja.

Dan karena di ultimatum akhirnya ia minta bertemu lagi setelah anaknya dipindahkan sekolahnya,  dan percaya atau tidak hanya dalam waktu 6 bulan saja anaknya muncul menjadi seorang Best Desainer Art di sekolahnya,  lalu ia diikutkan sebuah test di Amerika tentang Art Desain, dan orang tuanya kembali meminta ketemu saya untuk menyampaikan bahwa anaknya mencapai HASIL TERTINGGI DAN TERBAIK.

Lalu Tak lama minta lagi ketemu saya untuk makan siang, dan menyampaikan sakarang karya-karya anaknya sudah menembus dan di pamerkan di Gallery Singapura.

Dan terkahir 3 bulan lalu kembali orang tuanya minta bertemu saya untuk menyampaikan anaknya kini meraih beasiswa dan sudah di terima disalah satu sekolah Desain Ternama di New York.
Ya... Tuhan.... ini baru saja sebagian kecil dari anak-anak Indonesia yang dinyatakan bermasalah dan dari masalah tersebut malah menjadi berkah bagi orang tua dan anaknya.

Terakhir baru 3 hari yang lalu datang lagi 1 keluarga dari Solo yang sudah berkonsultasi rutin selama kurun waktu 2 tahun, untuk pemantauan anaknya.  Datang ke Jakarta hanya untuk mengucapkan terimakasih bahwa anaknya kini sedang dalam persiapan untuk mengambil sekolah peternakan di Ausy,  seluruh keluarga sekarang kompak mendukung, bahkan sampai pada Kakeknya yang dulu menentang kini malah mendukung 1000%,  keluarga mereka sekarang jadi lebih rukun damai, kompak dan tidak lagi ada pertengkaran karena masalah anak-anak.  Sungguh jauh sekali berbeda.  Dan beliau mengundang saya ke Solo untuk acara syukuran atas semua ini.

Nama dan Identitas sengaja kami tidak kami berikan, karena memang para orang tua ini sebagian besar tidak ingin kisah dan namanya di tampilkan,  kecuali beberapa yang mau kami tampilkan di buku kami RAHASIA MEMETAKAN POTENSI UNGGUL ANAK. melalui sebuah wawan cara singkat.

Kisah kisah ini hanyalah sebagian kecil dari semua kisah mengharukan yang bisa kami tampilkan karena nanti khawatir terlalu panjang dan tidak dibaca.

Ayah bunda,

Sungguh saya sangat bersyukur sekali,  telah di bimbing oleh Tuhan, untuk bisa membantu para orang tua Indonesia mengubah masalah menjadi berkah...., mengubah anak-anak yang dianggap bermasalah menjadi anak-anak pembawa berkah dan membanggakan orang tuanya.

Dan itulah alasan kami mengapa membangun sekolah kami di Bali, agar ada lebih banyak lagi anak-anak Indoensia yang dianggap bermasalah justru menjadi berkah bagi orang tua dan negerinya. 

Itulah mengapa bagi yang belum mampu bersekolah di tempat kami di Bali, kami memberikan kesempatan melalui HOLIDAY CLASS PROGRAM  di sekolah kami di Bali untuk mengajak orang tua menemukan berkah dibalik masalah anaknya.  (lebih baik lagi jika orang tuanya sudah berpikir tidak ada masalah pada anaknya dan ikut program ini)  info lengkap klik: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1174136922657407&id=141694892568287


Peserta Holiday Class Observasi Lovina Bali 
 
 Namun jika menunggu Desember terlalu lama, maka mari saya mengajak untuk ikut belajar mencari berkah dari anak-anak kita yang selama ini bermasalah, melalui Seminar kami di PEKANBARU tanggal 29 Oktober Mendatang.  info lengkap klik: https://www.facebook.com/141694892568287/photos/a.144983902239386.35784.141694892568287/1175741165830316/?type=3&theater

Parenting Pekan Baru 29 Oktober 2016

Tapi jika itupun kita masih kesulitan, coba mampir ke Gramedia dan baca buku kami yang berjudul RAHASIA AYAH EDY MEMETAKAN POTENSI UNGGUL ANAK.



Silahkan pilih, metode manakah yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kita masing-masing....

Percayalah pada saya, bahwa setiap anak yang kita miliki, adalah berkah dari Tuhan untuk kita, jika kita masih berpikir mereka bermasalah maka belajarlah menemukan berkahnya.
Salam syukur penuh berkah,
Ayah edy
www.ayahkita.com


Simak juga kisah Joe berikut ini: 

Klik: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=981256945278740&id=141694892568287&comment_id=981262995278135&comment_tracking=%7B%22tn%22%3A%22R%22%7D


3 komentar:

  1. Saya juga banyak belajar tentang parenting dari ayah edy. Terima kasih. Menurut saya manusia diciptakan oleh Tuhan itu adalah pilihan...semuanya lengkap dan sempurna. Tapi pendidikan di sekolah terlalu sempit memaknai kata pintar oleh seorang manusia. Hanya terbatas dengan soal-soal yang tertulis dan kita tidak tahu kualitas orang yang buat soal.
    Salam semangat buat ayah edy.
    Every child is unique and talented.

    BalasHapus
  2. Saya juga banyak belajar tentang parenting dari ayah edy. Terima kasih. Menurut saya manusia diciptakan oleh Tuhan itu adalah pilihan...semuanya lengkap dan sempurna. Tapi pendidikan di sekolah terlalu sempit memaknai kata pintar oleh seorang manusia. Hanya terbatas dengan soal-soal yang tertulis dan kita tidak tahu kualitas orang yang buat soal.
    Salam semangat buat ayah edy.
    Every child is unique and talented.

    BalasHapus
  3. ayah, saya pengasuh panti asuhan yang begitu kompleks permasalahan parentingnya, berharap ada trainingnya di balikpapan.

    BalasHapus