SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Saturday, February 21, 2015

BUAH JATUH TAK JAUH DARI POHONNYA, Like father like son



Anakku Dido tidak pernah di paksa-paksa untuk membaca di usia dini, ia lebih suka bermain dan mengeksplorasi apa saja yang dilihatnya dan yang ada di sekitarnya.

Dan aku tidak pernah pusing dengan para orang tua atau kerabat keluargaku yang membangga-banggakan anaknya yang masih usia dini tapi sudah bisa baca lancar
aku juga tidak mau ikut-ikutan dengan para orang tua atau kerabat keluargaku yang sibuk mengkursuskan anaknya agar segera bisa baca di usia dini, meskipun anaknya terlihat sangat tertekan dan terpaksa melakukannya.

Sampai suatu ketika di usia 8 tahun Dido mulai tertarik untuk belajar mengenal huruf-huruf dan membaca dan ia belajar dari sebuah DVD Diva belajar huruf sambil bernyanyi dan menari.

Kini ia berusia 10 tahun dan setiap hari dan hampir setiap malam sebelum tidur selalu membaca buku seperti ayahnya, hingga sering tertidur sambil memegang buku yang di bacanya.

Saya percaya pada pribahasa bahwa like father like son, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

Saya percaya jika kita para orang tua rajin membaca dan sering di lihat oleh anak, maka anak kitapun akan menjadi suka membaca.

Saya juga percaya jika seorang anak tidak pernah di paksa-paksa untuk membaca, maka kelak ia akan merasa bahwa membaca bukanlah suatu keterpaksaan malainkan sebuah kebutuhan yang lahir dari dalam dirinya.


Have a blessing weekend
- ayah edy -

No comments:

Post a Comment