SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Saturday, February 21, 2015

SIAPA INGIN PUNYA ANAK PINTAR ATAU BAHKAN JENIUS ?



Anak yang Jenius itu adalah anugrah bawaan lahir.
Anak yang bodoh itu adalah hasil bentukan sistem manusia dan pola asuh yang keliru.

Benarkah ?

Konon dalam salah satu komennya saat ia di tanya wartawan tentang anak-anak yang jenius, Einstein pernah berkata bahwa anak yang jenius itu bukanlah anak yang mampu menjawab sebanyak2 soal yang sudah ada jawabanya di buku, tapi adalah anak-anak yang paling banyak bertanya, apa saja, kapan saja dan dimana saja, yang isi pertanyaannya seringkali bahkan orang dewasa saja tidak mampu untuk menjawabnya.

Jadi jika anak kita selalu bertanya apa saja dan dimana saja tanpa henti dan kita sampai kewalahan dan "mati kutu" karena tidak bisa atau tidak tahu jawabannya, itulah tanda bahwa sesungguhnya ia mesih dalam posisi jenius.

Dan ingat jika anak kita seperti ini jangan di marahi, karena itulah pertanda ia masih jenius, setidaknya menurut sang Jenius Dunia Albert Einstein.

Tapi jika ia sudah menjadi anak yang pasif, tidak lagi tertarik untuk bertanya, dan lebih banyak diam dan bengong di depan tv atau main game, karena stress terlalu banyak diminta untuk menjawab soal-soal ujian yang sudah ada jawabannya di buku. Maka saat itulah anak kita mulai meninggalkan sisi jenius yang ada dalam dirinya yang merupakan anugrah Tuhan yang di bawanya sejak lahir.

Mari kita perhatikan anak kita masing-asing, apakah ia masih menjadi anak yang terus bertanya kapan saja, dimana saja dan apa saja atau malah sebaliknya apakah anak kita sudah TIDAK tertarik lagi untuk bertanya dan lebih suka menghabiskan waktunya untuk bengong di depan tivi atau bermain game ?

apakah kita lebih suka merenungkannya dan segera menarik hikmat dan manfaat bagi anak kita, atau lebih tertarik untuk memperdebatkannya ?

Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing, manakah diantara keduanya yang lebih bermanfaat.

Ayah Edy

No comments:

Post a Comment