SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY

SATU-SATUNYA SITUS RESMI AYAH EDY
Bagaimana caranya..? Gabung di FB: komunitas ayah edy, download talkshow di www.ayahedy.tk

Minggu, 05 Juni 2016

AYAH PLEASE HELP TOLONG DI JAWAB YA,




BAGAIMANA JIKA ANAK SAYA TIDAK BISA MENGIKUTI PELAJARAN DI SEKOLAHNYA..????

Pertanyaan ini muncul saat kami memposting status ini

klik: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1055351714535929&id=141694892568287

TANYA:
Ida Rosida

Ayah sm mau tanya,klo kita tdk mempersiapkan anak tuk dpt calistung sejak usia tk,apakah nanti di skolah yg wajib dia tidak ketinggalan...?setahu saia ketika masuk skolah sd,sudah tidak ada pelajarn ά̲̣̥,b,c dst.begitu yg dialami anak sy,apalagi anak sy msk madrasah swasta.

pengalaman anak sy yg pertama,dia kurang lancar calitung waktu masuk MI,lalu gurunya ijin kpd sy tuk menambah waktu belajar membaca,menulis dan berhitung di skolah,walhasil anak sy yg bru masuk skolah hrsnya dia pulang jam 1 jadi tambah lama,

sy tanya knapa harus langsung bisa calistung dgn lancar,kan baru sminggu msk skolah?jawab gurunya itu sdh tuntutan krn kalau tdk anak sy bisa tertinggal jauh.tuk anak yg k 2 sbelum mask MI sy sudah push dgn calistung..

anak sy yg ke 3 bru 8 bln,tp sy sdh mengajarkan huruf hijaia,alphabet, angka,dan surah2 pendek..bagaimana pendapat ayah mengenai sikap sya?

Like · Reply · Message · 1 · 5 hrs

Komen 1 :

Anugerah Zainul

Vsi Masih mainstream bu... cara konvensional pada umumnya,, coba baca lebih bnyak lagi postingan ayah edy, ato dari buku2nya, akan d temukan efek kalistung divorsir d usia dini...
Unlike · Reply · Message · 1 · 5 hrs

Komen 2

Ayah Edy Parenting
Salah besar jika kita berpikir bahwa anak harus bisa mengikuti sekolah. Justru yang benar adalah sekolah harus bisa mengikuti setiap anak, karena setiap anak diciptakan unik tidak ada yang sama dan tidak bisa di samakan, apa lagi di pukul rata semuanya harus bisa mengikuti apa yang ditetapkan sekolah dan kalo tidak maka ia di anggap gagal.

Sekolah atau lembaga pendidikan itu fungsinya bukan bukan untuk menggagalkan seorang anak, Pendidikan itu adalah untuk mendidik setiap anak agar menjadi berhasil sesuai peran mereka masing-masing yang selaras dengan minat & bakat mereka juga kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. Dan bukan untuk menyamaratakan atau menseragamkan anak.

Itulah mengapa Tuhan menciptakan pohon berbagai ragam dan berbagai rasa dengan manfaatnya masing-masing.  Mengapa Tuhan tidak menciptakan pohon itu semisal pisang semua atau durian semua?  Karena Tuhan mengharapkan adanya perbedaan dan perbedaan ini akan memberikan manfaat yang berbeda-beda yang dibutuhkan dalam kehidupan ini.  Begitu juga dengan anak-anak kita.

Di sekolah kami Maha Karya Gangga kami menetapkan individual curriculum atau personal talent curriculum setiap anak akan mendapatkan proses pembelajaran sesuai minat dan bakatnya masing-masing, sesuai peran yang kelak akan mereka geluti di kehidupan nyata.

Kami menetapkan kebijakan bahwa Sekolah harus bisa mengikuti kelebihan dan kekurangan masing-masing anak dan bukan anak yang harus bisa mengikuti sekolahnya.

Inilah sesungguhnya fungsi di bentuknya sebuah lembaga pendidikan yang bernama SEKOLAH.

by ayah edy



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar